Mari adu Playstation 3 vs Playstation 4!

Jika anda membicarakan tentang sebuah permainan konsol pastinya anda langsung tertuju pada sebuah nama Playstation. Perangkat yang pertama kali dikeluarkan oleh Sony pada tahun 1994 sukses membuat pecinta game menggandrungi konsol ini. Setelah produk PS1 berhasil meraih kesuksesan pada jamannya selanjutnya Sony terus mengembangkan konsol buatannya dan meluncurkan berbagai macam konsol. Beberapa konsol yang memiliki kesuksesan lainnya yaitu Playstation 2, Playstation 3 dan juga Playstation 4. Semua konsol tersebut pastinya pernah menghiasi masa kecil anda hingga saat ini untuk memainkan beberapa game legend seperti PES, FIFA, GTA dan lain sebagainya.

Diantara game konsol yang sudah disebutkan diatas, para gamers dan bahkan mungkin anda masih sering menemukan di sebuah rentalan PS atau mempunyai Playstation 3 dan juga Playstation 4. Saat ini memang kedua konsol ini yang masih digemari oleh para gamers dalam memainkan game. Ini dikarenakan kedua konsol seperti PS1 dan PS2 sudah ketinggalan jaman dan teknologi serta grafis yang ditampilkan tidak sehebat PS3 dan PS4. Sementara untuk PS4 kini menjadi produk unggulan yang dimiliki Sony karena merupakan produk keluaran paling baru diantara keempat konsol tadi.

Nah bagi kalian yang belum memiliki konsol produkan Sony ini atau ingin mengupgrade konsol lama anda dan masih bingung hendak memilih konsol mana antara PS3 atau PS4 yang hendak menemani anda dalam bermain game, disini akan diadu antara PS3 dan PS4.

Untuk yang pertama dilihat dari segi desain terlebih dahulu. Meskipun sama-sama besutan Sony, tetapi kedua konsol ini memiliki desain yang berbeda. PS3 sendiri memiliki tiga bentuk desain yang berbeda-beda dimulai dari PS3 Fat, PS3 Slim dan juga PS3 Super Slim. Diantara ketiga bentuk yang dimiliki PS3, yang memiliki desain hampir mirip dengan PS4 adalah PS3 Slim yaitu sama dalam garis desainnya. Sementara untuk perbedaan yang dimiliki yaitu PS3 memiliki dimensi yang lebih lebar daripada PS4.

Setelah melihat dimensinya, anda dapat melihat dari segi performa yang disediakan. Pada PS4 menggunakan CPU AMD Jaguar CPU 8-core dan GPU AMD Radeon 800MHz serta Ram 8GB GDDR5. Lain halnya dengan PS3 yang dibekali CPU single-core 3.2 GHz dan GPU 550MHz serta RAM 256MB DDR3. Dengan perbedaan tersebut tentunya membuat PS4 mengungguli pendahulunya PS3. Perbedaan ini disebabkan karena PS4 menjalankan permainan dengan resolusi 1080p tidak seperti PS3 yang menjalankan permainan beresolusi 720p. Selain itu PS4 juga menimbulkan suara yang lebih minim ketimbang PS3.

Dalam bidang multimedia, PS3 lebih diunggulkan ketimbang PS4. Keunggulan ini didapatkan karena PS3 dapat memutar dan menyimpan video pada konsol ataupun dalam sebuah hard disk eksternal. Tidak seperti PS4 yang tidak bisa menyimpan video di dalam konsol akan tetapi masih bisa memutar dari hard disk eksternal. Selain itu PS3 memiliki kemampuan untuk mengakses file secara wireless dari perangkat lain. Selain itu untuk harga yang ditawarkan oleh PS3 masih jauh lebih murah ketimbang PS4. Harga yang ditawarkan yaitu untuk PS3 berkisar Rp 1.300.000 – Rp 2.400.000 sedangkan untuk harga PS4 berkisar antara Rp 2.949.000 hingga Rp 4.740.000. Harga tersebut tentunya bergantung dari kapasitas memori penyimpanan PS yang ingin handak beli. Dengan berbagai penjelasan di atas, apakah anda sudah dapat memutuskan untuk membeli konsol besutan sony yang mana atau belum. Anda juga boleh coba main judi online di situs poker online terpercaya untuk yang lebih keren.